Kapolresta Serang Kota Kunjungi Purnawirawan Polri Yang Jadi Tukang Sapu Untuk Menghidupi Anak Yatim Piatu

Serang , Kapolres Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mendatangai kediaman dari Aiptu Maman seorang Purnawirawan Polri yang merawat anak yatim piatu di Kelurahan Unyur, Kota Serang, Banten pada Jumat (24/06).

Aiptu Maman mengatakan bahwa dia menyisihkan sedikit gajinya untuk mengurus empat anak yatim piatu sejak kecil hingga dewasa dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya, bahkan salah satu diantara sudah ada yang menikah. “Saya mengurus anak yatim piatu yang tinggal bersama saya ada empat. Alhamdulillah, satu diantaranya sudah ada yang berkeluarga yaitu perempuan. Tapi yang masih tinggal dengan saya 3 anak laki-laki. Ada yang sudah lulus Sekolah Teknik Menengah (STM) tapi masih belum bekerja dan yang lain masih SD kelas 4,” kata Maman, ditemui di rumahnya yang tidak mewah namun penuh kehangatan.

Maman menjelaskan pada usia yang sudah 90 tahun, dia tidak pernah malu dan kuat menjalani pekerjaannya sebagai penyapu jalanan sejak 13 tahun lalu, untuk mendapatkan tambahan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak asuhnya itu. Dengan semangat dia menghidupi anak yatim piatu dan membantu orang lain dari gaji pensiunannya. “Saya sebagai pensiunan polisi, tapi saya tidak malu nyapu di jalan. Selain ada sisa gaji pensiunan dari kerja, sempat tugas di Timor timur juga ada gajian veteran. Sudah menyapu 12 tahun. Pensiun tahun 1989,” ucap Maman

Nugroho mengatakan untuk meringankan beban Kakek Aiptu Maman, Nugroho memberikan sedikit bantuan sembako dan sejumlah uang. Harapannya, bantuan tersebut bisa digunakan untuk terus merawat dan mendidik anak yatim piatu di rumahnya.

Tak hanya Kakek Aiptu Maman yang dibantu, Nugroho juga menyambangi sejumlah purnawirawan mantan Karo Spripim Kapolda Banten, dalam program Jumat Berkah. “Kita berupaya berbagi kepada purnawirawan polri, senior kita, kemudian warakawuri, terkhusus Jumat barokah berbarengan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-76,” tutup Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …