Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Cek 4 Posko PPKM Mikro

whatsapp-image-2021-02-10-at-22-02-14

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar secara maraton mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Rabu (10/2/2021).

Empat Posko PPKM Mikro yang dikunjungi guna dilakukan pengecekan adalah Posko PPKM Mikro di Kantor Kecamatan Tigaraksa, Posko PPKM di Perum Puri Permai, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Posko PPKM Mikro di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, dan Posko PPKM Mikro di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis.

“Saya bersama Pak Dandim serta jajaran Muspika mengecek Posko PPKM Mikro di 4 titik level kelurahan atau desa maupun kecamatan,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, dalam kegiatan pengecekan itu, secara simulkami disampaikan petunjuk dan arahan mengenai cara bertindak di tingkat posko PPKM Mikro.

Selain itu, lanjut Wahyu, kegiatan itu juga bertujuan sebagai asistensi pengecekan tugas-tugas dan tanggung jawab 3 pilar di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Semoga dengan asistensi ini, tugas-tugas dan tanggung jawab bisa dilaksanakan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud yaitu menurunnya angka terpapar Covid-19,” papar Wahyu.

Di samping itu, Wahyu menambahkan, akan terus digelorakan mengenai pentingnya Posko PPKM Mikro di semua level. Sehingga ke depan, Posko PPKM Mikro tidak hanya di tingkat kecamatan atau desa/kelurahan, melainkan juga hingga tingkat RW dan RT.

“Posko PPKM Mikro harus ada di semua tingkatan agar usaha penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Posko PPKM Mikro merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …