Kapolresta Tangerang Jumling di Balaraja, Ajak Masyarakat Tertib 6M

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami’ Al-Mu’Min di Kampung Kabembem, Kelurahan Balaraja, Kabupaten Tangerang, (1/10/2021)

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, Kabag Ops Kompol Rudi Supriadi, Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Kabag Log Kompol Agus Haerudin, Kasat Binmas Kompol Agus Priyono, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, dan Kasie Propam AKP Yono Taryono.

Turut hadir pada kegiatan itu, Lurah Balaraja Ahmad Subagja dan Ketua DKM Ustaz Rahmad Raharja. Sedangkan untuk Imam dan Khotib dipimpin Ustaz Edi Suhedi dan Ustaz Didi sebagai Muazin. Pelaksanaan Salat Jumat menerapkan protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, untuk sinergi melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Wahyu saat menyampaikan sambutan.

Wahyu mengajak masyarakat untuk tertib 6M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Dan mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama,” ujarnya.

Wahyu juga mengajak perangkat RT, RW, kepala desa atau lurah untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat mengenai pelaksanaan Vaksinasi Massal Presisi di polsek-polsek jajaran Polresta Tangerang Polda Banten.

Ajakan Wahyu disambut baik oleh jemaah. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua DKM Ustaz Rahmad Raharja. Ia mengaku bangga pemimpin di Polresta Tangerang itu dapat melaksanakan program Jumling di Masjid Al-Mu’Min.

“Bapak Kapolresta Tangerang dapat memberikan contoh dan panutan untuk kita semua. Bahwa sudah waktunya warga masyarakat bersinergi dan bahu-membahu melawan Covid-19 dan berharap Covid-19 hilang dari muka bumi,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Kasi Humas Polres Lebak Polda Banten, Pimpin Apel Pendistribusian Kotak Suara ke Desa

Lebak – Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kab.Lebak, khususnya di Di Kec.Muncang, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *