Kapolri Mengapresiasi Peran Serta Media Massa Bentuk Opini Positif Jaga Stabilitas Keamanan Negara

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga mengapresiasi pemberitaan media selama ini. Terutama, saat Polri melakukan operasi Ramadniya kemarin.“Saya berterima kasih karena coverage media positif selama Ramadan dan Lebaran. Alhamdulillah lancar, publik tahu bahwa Polisi kerja,” ucapnya.

Selain itu Polri juga mengapresiasi pemberitaan media terhadap kinerja Satgas Pangan yang dibentuk Polri. Karena berkat media juga, akhirnya masyarakat tahu bahwa Satgas Pangan telah bekerja dalam membantu memberantas mafia, yang bermain di Sembako.

“Karena Satgas Pangan ini bekerja mengawasi komoditas Sembako. Karena ada uang rakyat dan pemerintah sebanyak ratusan triliun yang berputar disana,” kata Kapolri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, menurut Setyo hubungan antara media dengan Polri sudah baik. Ia berharap kedepannya kerjasama itu dapat terus terjaga. “Kerjasama pers dengan Polri dirasakan sudah berjalan sangat baik,” ujar Setyo.

Karena berperan membentuk opini publik, Tito meminta media juga ikut menjaga stabilitas keamanan negara. Jangan sampai kerusuhan yang terjadi seperti di Hamburg beberapa waktu lalu, terjadi di Indonesia.

“Jangan sampai terjadi kerusuhan seperti yang terjadi di Hamburg. Kerusuhan sosial harus dicegah, apalagi yang berlandaskan isu sensitif seperti ras, suku apalagi keagamaan,” terang Kapolri.

Sementara itu, perwakilan dari para Pemimpin Redaksi yang diwakili oleh Pemimpin Redaksi Jak TV, Timbo Siahaan mengatakan, pihaknya tidak tahu harus berkata apa. Karena semua apresiasi dan kritik sudah disampaikan oleh pihak lain sebelumnya.

“Kalau apresiasi kepada Polri Pak Presiden udah sampaikan, yang jelek-jelek sudah ditanya Karni Ilyas. Saya hanya membuka jalan, nanti biar diselesaikan secara adat,” ujarnya seraya disambut tawa dari para hadirin.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Alumni Akabri 1989 Gelar Vaksinasi dan Baksos di  Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an Pandeglang

  PANDEGLANG – Momen istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *