Kapolsek Cikulur Pimpin Monitoring dan Pengecekan Antisipasi Penimbunan Minyak di Wilayah Kecamatan Cikulur


*Lebak* – Dalam Mennyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada awal bulan April tahun 2022 dan untuk menjaga situasi Stabilitas yang Kondusif di wilayah Hukum Polsek Cikulur menyikapi kelangkaan minyak goreng dan antisipasi penimbunan, Kapolsek Panggaranagn Iptu Ahmad Sachlan di dampingi anggotanya melaksanakan monitoring dan pengecekan harga serta ketersediaan Sembako di Pasar dan Minimarket. Selasa (29/03/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cikulur Iptu Ahmad Sachlan mengatakan bahwa pihaknya melaksanaan kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi kenaikan harga serta adanya aksi penimbunan.

“Kegiatan monitoring dan pengecekan ini dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga yang biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan serta aksi penimbunan pada saat menjelang bulan Ramadhan” kata Kapolsek Cikulur

Selain memantau harga dan ketersedian sembako, Personel Polsek Cikulur juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak Goreng di sejumlah Toko sembako yang ada di wilayah Kecamatan Cikulur.

“Sampai saat ini lanjut Kapolsek Cikulur, stok sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk stok minyak goreng ada dan tersedia namun harganya mengalami kenaikan,” ujarnya.

Di samping itu Iptu Ahmad Sachlan juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan kecurangan dengan memainkan harga dan melakukan penimbunan sembako, karena hal ini sangat merugikan dan meresahkan masyarakat. Dan para pedagang juga diharapkan untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi permainan harga dan penimbunan sembako,” tuturnya lagi

“Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …