Kapolsek Cilegon Polres Cilegon peduli Sambangi Warga Yang Sakit yang tinggal di rumah tak layak huni

whatsapp-image-2021-01-07-at-13-29-16

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon-Kedekatan dan kepedulian Kapolsek Cilegon dengan masyarakat tidak hanya saat suka cita saja, saat warga masyarakat sedang mengalami musibah pun Kapolsek Cilegon juga datang untuk memberikan semangat supaya kembali bangkit dari kesedihan. Itu yang dilakukan Kapolsek Cilegon Beserta Bhabinkamtibmas Cilegon dan Kepala Sekolah Al-Kautsar Cilegon menyambangi warga desa binaannya yang sedang sakit di Lingkungan Lapak Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Kamis (7/1/2021).

 Kapolsek Cilegon Kompol H.Jajang Mulyaman SH menjelaskan bahwa Adinda Abdul Azis seorang anak yang merupakan salah satu warga masyarakat kelurahan sukmajaya menderita Autis sejak lama,mengalami kelumpuhan sejak usia 6 tahun dan Sdri. Melly diperkirakan terkena kanker payudara.

Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, S.H mengatakan “Melihat dari kondisi kesehatan Ibu Melly, harus ditangani oleh medis secepatnya. karena sepertinya ada penyakit di dalam payudara, semacam kanker payudara tapi kita tidak tahu, karena yang mengerti itu adalah team medis. Kita berupaya akan menyampaikan ke pihak Pemerintah, Dinas Sosial dan Team Medis. Karena dari keluarganya kartu BPJS sudah tidak aktif, keluarga Ibu Melly tidak sanggup membayar iuran sehingga beban ekonomi ibu melly ini sangat memperihatinkan. Mudah-mudahan ada masyarakat yang bisa membantu,” ucapnya

Ia menambahkan, “Warga yang kedua yang kami kunjungi, yang bernama Abdul Azis ini membutuhkan perhatian khusus, karena mengalami seperti autis. Memang anak ini tidak bisa diam, jadi bilik bambu rumahnya habis karena dipotong-potong oleh Azis. Sedangkan keluarga Bapak Agus ini memiliki 6 orang anak. Dari tatapan Azis pun tidak bisa melihat fokus ke satu titik, dan selalu mencari objek lain untuk dipandang,” ucap Jajang

Kapolsek Cilegon beserta Bhabinkamtibmas dan Kepala Sekolah Al-Kautsar tergerak hatinya untuk menjenguk warganya tersebut, menderita sakit yang sudah cukup lama sehingga kunjungannya ini diharapkan dapat sedikit memberi motivasi dan semangat untuk kesembuhan.

Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, S.H mengatakan bahwa “Menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.
“Bentuk kepedulian Kapolsek Cilegon terhadap masyarakat ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan terjalin komunikasi dengan baik.

Diharapkan dengan kunjungan ini dapat menambah semangat warga masyarakat yang sakit untuk segera sembuh. Apabila orang tua dari Adinda Abdul Azis dan Adinda Novika berkenan anaknya disekolahkan di SLB Al-Kautsar, maka biaya pendidikannya akan ditanggung pihak sekolah,”Pungkas Jajang

Dalam sambang tersebut, Kapolsek Cilegon bersama Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako dan menjalin silaturahmi dengan warga sekitar sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta agar patuh untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dan mencegah penyebaran covid 19 yang masih tinggi penyebarannya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …