Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama Kanit lantas Tertibkan Pengendara Motor Kalangan Pelajar yang Tak Pakai Helm

Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama Kanit lantas tertibkan pelajar yang kedapatan melanggar lalulintas, di Jl Kepudang Ciwaduk melakukan penertiban pengendara motor kalangan pelajar yang tidak memakai helm dan tidak mematuhi aturan mengendarai motor yang benar, Senin (16/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjhayo Untoro yang diwakili oleh Kapolsek Cilegon polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Doharon.S.SH mengatakan, Hari ini kita bersama jajaran melakukan penertiban pengendara motor dari kalangan pelajar, atas dasar perintah pimpinan dari kapolres Cilegon Polda Banten dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Karena setiap hari jam kerja masyarakat mulai beraktivitas diwaktu pagi khususnya bagi kalangan pelajar itu sangat padat sehingga banyak dari kalangan pelajar siswa siswi SMP maupun SMA itu banyak yang tidak mematuhi aturan berkendara yang baik dan benar.

“Kegiatan ini hanya untuk menindak para pelajar yang tidak mematuhi aturan lalulintas secara umum, karena ini kebanyakan dari kalangan pelajar, tadi yang terjaring razia dan kita stop ada 20 pelajar, jadi kita hanya melakukan pembinaan dan mengingatkan saja,” Ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Kapolsek Cilegon menjelaskan, kepada para orang tua dan guru agar selalu memberikan Arahan-arahan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar ketika di jalan raya.

“Jika pelajar tersebut masih berada di Lingkungan rumahnya itu masih dalam pengawasan orang tuanya dan ketika pelajar tersebut sudah berada di Lingkungan sekolah maka itu tanggung jawab pihak guru.

” Karena ini menyangkut ketertiban dan kelancaran dalam mengendarai sepeda motor berlalu lintas di jalan raya maka itu tugasnya pihak kepolisian untuk menertibkan pengendara tersebut,” Tutup Doharon.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …