Kapolsek Cilegon Sambang dan monitoring Kampung Siaga Covid-19

whatsapp-image-2020-05-26-at-14-24-32

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon- Kopolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten Kompol H.Jajang Mulyaman, SH. bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon melaksanakan giat Sambang ke Kampung Siaga Covid-19 di Perumahan Bumi Rakata Asri Rt.05/07 Kel.Ciwedus Kec.Cilegon Kota Cilegon, Selasa, (26/5/2020) Pukul 09.00 Wib

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. mengatakan bahwa monitoring ke tempat Kampung Siaga Covid-19 Dalam rangka memberikan penyuluhan mengenai Pencegahan Penularan COVID-19 serta memastikan Petugas Kampung Siaga atau RT/RW, dan Relawan memahami cara penanganan dan dalam kondisi sehat sebelum bertugas di lapangan.

“Dalam sambangnya kapolsek cilegon menghimbau untuk para petugas atau relawan untuk selalu Gunakan pakaian kerja saat bertugas, dengan baju berlengan panjang, Wajib menggunakan masker, helm/faceshield, dan sarung tangan, ” Ujarnya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan kapolsek juga mengingatkan untuk masyarakat menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer

“Hindari tangan menyentuh area wajah seperti mata, hidung atau mulut, Tetap memperhatikan jarak/physical distancing minimal 1 meter saat berhadapan dengan masyarakat atau rekan kerja pada saat bertugas, dan Apabila kita harus melakukan kontak fisik dengan masyarakat, segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, “ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan personel yang bertugas mengingatkan kepada masyarakat dan petugas Saat pulang bertugas jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri (mandi dan mengganti pakaian kerja).

“Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari selama 30 menit sehari serta istirahat cukup. Bila perlu konsumsi suplemen tambahan seperti vitamin C,Apabila ada warga karena sakit dengan gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas, wajib melaporkan kepada petugas kesehatan/fasilitas pelayanan kesehatan setempat dan dilakukan pemantauan untuk mengetahui keterkaitannya dengan kriteria COVID-19, “imbuhnya.

Sementara itu ditempat berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan monitoring kampung SIAGA COVID-19 sangat bagus, sebagai upaya memberikan edukasi kepetugas bagaimana cara penanganan covid-19 serta sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 “satgas ini berisi para relawan dan linmas yang siap bertanggung jawab selama siaga covid-19, mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakan partisipasi warga untuk siaga, membuat sistem keamanan dan informasi kesehatan warga, pengecekan kesehatan warga, dengan demikian para warga selalu mendapat himbauan terkait informasi mengenai Covid-19.”ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …