Kapolsek Ini Arahkan Anggotanya Menjadi Problem Solving Diasyarakat

Pandeglang,- Sebelum melaksanakan tugas kepolisian, seluruh anggota Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan apel pagi, sebagai bentuk komunikasi antara pimpinan dan anggota. Apel tersebut sebagai sarana penyampaian arahan pimpinan agar tugas yang di emban dapat dilaksanakan sesuai dengan arahan pimpinannya.

Usai melaksanakan Apel Pagi tersebut, dan untuk meningkatkan kualitas kinerja juga pelayanan Polri khususnya personil Polsek Mandalawangi langsung menggelar Analisa dan Evaluasi Mingguan (Anev).

Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka menyampaikan salahsatunya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan.

“Maka dengan itu, Babinkamtibmas dan anggota lainnya pun diharapkan bisa aktif dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Pelajari segala bentuk permasalahan di masyarakat berserta Problem Solvingnya,” ujar AKP Bayu saat pimpin Anev di Mako Polsek setempat, Senin (03/10/2022).

Kapolsek menambahkan bahwa peran aktif anggota dalam kinerja kepolisian terutama dalam penguasaan inteljen dasar baik trigatra, pancagatra dan ipoleksosbudhankam dalam menekan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mandalawangi.

“Anggota dapat belajar dalam pengambilan sebuah bentuk dokumentasi berupa Photo yang baik dan benar dalam penyajian sebuah pelaporan ke pimpinan yaitu dalam segi angel serta posisi objek, agar suatu dokumentasi dapat jelas menceritakan dan memberikan keterangan sebuah kegiatan didalamnya,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …