Kapolsek Kronjo PolrestaTangerang Pimpin Patroli Penerapan PPKM


Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Akp Sri Raharja, SH., memimpin kegiatan Patroli Gabungan Penerapan PPKM Level 1 di wilayah hukum Polsek Kronjo Polresta Tangerang, Sabtu (1/1/2022).

Hadir pada kegiatan itu Pama Polresta Tangerang Ipda Budiarto, Kasi Trantib Kecamatan Kronjo Sdr. Ruslan, KP., dan Para Kanit Polsek Kronjo Polresta Tangerang.

“Patroli meliputi wilayah hukum Polsek Kronjo Polresta Tangerang” kata Sri.

Sri menerangkan, sasaran kegiatan patroli adalah antisipasi kejahatan jalanan, premanisme, senjata api, senjata tajam, bahan peledak, miras, narkoba, tawuran, dan genk motor.

“Juga antisipasi kejahatan 3C yakni pencurian dengan pemberatan atau curat, pencurian dengan kekerasan atau curas, dan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor,” tutur Sri.

Juga untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa dan pelarangan setelah perayaan Tahun Baru 2022 dengan Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/5517-SPPP/2021.

“Kami melaksanakan patroli mobile gabungan 3 pilar menggunakan roda dua dan roda empat ke titik kumpul masyarakat,” terangnya.

Petugas juga memberikan imbauan sosialisasi PPKM di tempat keramaian meliputi pertokoan, pusat perbelanjaan, dan rumah makan. Petugas memberikan imbauan dan juga teguran kepada pelaku usaha yang kedapatan melanggar ketentuan PPKM sebagaimana Surat Edaran Bupati Tangerang.

“Selain itu, kami juga melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Patroli ini selain untuk mengamankan pasca perayaan malam pergantian tahun, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …