Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Nembol

PANDEGLANG,- Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan pemantauan dan monitoring Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap II di Desa Nembol kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, Banten, pada Selasa (28/6/2022).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 300 ribu dengan tujuan biaya hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini saya didampingi Bhabinmas melaksanakan pemantauan dan monitoring di pemerintahan Desa Nembol dalam rangka membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada 114 KPM dengan jumlah bantuan Rp. 300.000 per KPM, pembagian kali ini adalah tahap kedua di tahun 2022 yang peruntukan di bulan April, Mei dan Juni, jadi jumlahnya Rp 900.000,” kata AKP Paulus Bayu Triatmaka Kapolsek Mandalawangi, saat melakukan monitoring.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat membantu keluarga penerima manfaat kemudian program bantuan yang ada yang mampu meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat dan keadaan dapat pulih seperti sediakala.” sambungnya.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan, aman dan kondusif,” tutupnya.

Kades Nembol mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari DD ini tidak boleh dipotong berapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima.

“BLT-DD tahun anggaran 2022 jumlah penerima manfaat sebanyak 114 KPM,” ujar Komaru Zaman.

Harapan kami, semoga BLT-DD ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat dari masa pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kita berdoa saja pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” ucap Zaman.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …