Kapolsek Pabuaran Turut Serta Sukseskan Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Serang – Jelang Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang, Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul Anam, SH., MH., M.Si., ikut serta dalam mensukseskan kegiatan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) kecamatan Pabuaran kabupaten Serang bertempat di Aula kecamatan Pabuaran. Minggu (15/11/2020).

Sebanyak 85 orang Pengawas TPS se-kecamatan Pabuaran langsung dilantik oleh ketua Bawaslu kabupaten Serang Yadi.

Pelantikan ini merupakan langkah untuk menciptakan para Anggota pengawas TPS yang mempunyai kemampuan untuk bisa mengawasi serta mensukseskan Pemilu serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020 dengan jujur, adil, transparan, dan taat kepada aturan

Karena dengan melantik dan dengan memberikan masukan kepada Anggota yang telah di Lantik, diharapkan nanti ketika tahap pemungutan suara, para pengawas bisa memberikan yang terbaik kepada Masyarakat.

“Saya harap dengan terpilihnya para Anggota yang telah dilantik bisa memberikan yang terbaik kepada Masyarakat ketika tahap pemungutan suara dilaksanakan,” Kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul Anam, SH., MH., M.Si., saat ditemui dilokasi.

Selain itu, Kapolsek berharap kepada pengawas TPS yang sudah dilantik, untuk sering berkoordinasi dengan stekholder, serta melakukan sosialisasi dengan lapisan masyarakat lainnya dan yang terpenting adalah jaga netralitas dalam Pemilu dan banyak-banyaklah membaca panduan aturan.

“Karena, dengan seperti itu merupakan modal utama bagi seorang Pangawas TPS, agar bisa menciptakan susana Pilkada yang Aman, Damai, dan Kondusif”. kata Choirul.

Lanjut Kapolsek, disitu Kami juga menegaskan kepada Anggota yang sudah di Lantik, supaya Jangan ragu untuk mencatat dalam fom pengawasan ketika ditemukan temuan dugaan pelanggaran selama melakukan pengawasan di TPS,”ungkapnya.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif,”tukasnya.

Turut hadir Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul Anam, SH., MH., M.Si., bersama anggota, Danramil Pabuaran diwakili oleh Serka Suhanda, ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi, ketua Panwas Kecamatan Pabuaran Syahroni, anggota pengawas TPS se-kecamatan Pabuaran.  

About

Check Also

Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *