Kasat Binmas Polres Lebak Memberikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMAN 1 Sajira

Polres LEBAK – Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP menjadi narasumber pada Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja, di SMA Negeri 1 Sajira. Rabu (26/10/2022) pukul 08.00 wib s/d selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP, Kepala SMA Negeri 1 Sajira Dedi Supriadi,S.Pd, Kanit Bintibsos Polres Lebak Dedy Wahyudin SE,MM, Personel Bintibsos BRIPKA H.Asep Willyanto,SH, Personel Polmas BRIPKA David Sambora, BRIPKA Endang Supardi, Wakasek dan guru, serta di ikuti siswa siswi SMA Negeri 1 Sajira.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan SIK,M.H melalui Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP, menyampaikan,
“Masa remaja adalah masa yang paling indah dan tidak akan pernah dilupakan.

“Maka isilah masa mudamu dengan hal hal yang positif, jangan kau sia siakan masa mudamu dengan di isi perbuatan perbuatan yang negatif,” Kata Subara.

“Sehingga dapat menghancurkan masa depanmu, ingat ‘penyesalan akan selalu datang terlambat,” Ucap Subara

“Usia remaja tidak dikatakan lagi sebagai anak-anak, namun juga belum bisa dikatakan dewasa. Hal ini dapat membingungkan, sama dengan kebingungan mereka dalam mencari identitas diri yang sebenarnya,” Jelas Subara.

“Hal inilah yang kadang menimbulkan masalah, karena remaja terkadang bertindak sesuai dengan keinginan, tanpa memikirkan apakah yang dilakukan itu benar atau salah,” Papar Subara.

“Sehingga berdampak merugikan orang-orang di sekeliling, yang disebabkan kenakalan remaja terkadang menjurus pada tindakan kejahatan,” Tutur Subara.

Lanjut Subara yang humoris dan humanis tersebut menuturkan,
“Salah satu contoh kenakalan remaja adalah merokok, bolos sekolah, minum minuman keras/alkohol, pergaulan bebas, terlibat dalam penggunaan narkoba (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).

Ia menambahkan,
“Maka sedini mungkin kita harus isi masa remaja dengan kegiatan positif, yaitu dengan perbanyak kegiatan keagamaan, mematuhi tata tertib Sekolah, tertib berlalu lintas, hindari merokok, miras, serta pergaulan bebas, jauhi narkoba ataupun sejenisnya dan terapkan pola hidup yang sehat,” Imbuh Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP.

Di tempat yang sama Kepala SMA Negeri 1 Sajira mengatakan,
“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan, yang dilakukan oleh pihak Satbinmas Polres Lebak, sangatlah penting dilakukan pada anak didik kami, guna mengedukasi dan memberikan pemahaman. Sehingga anak-anak didik kami mengetahui dan mengerti dari pergaulan yang salah, dan juga menjauhkan diri dari bahayanyw narkoba, Ungkapnya.

Masih Kata Dedi,
“Kami berharap kedepannya, semoga anak – anak didik kami tercapai cita – citanya, dan dapat membanggakan kedua orang tuanya,” harapnya

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih, atas kunjungan dari Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten beserta Personel, yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahayanya narkoba, serta memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Kami semua, khususnya kepada anak didik kami, tentang tata tertib berlalulintas, saat berkendara ketika dijalan raya agar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas,” Pungkas Kepala SMA Negeri 1 Sajira Dedi Supriadi,S.Pd.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …