Kasi TIK Polres Cilegon, Sosok Penting dibalik Intensnya Video Conference Vaksinasi


Cilegon, Aiptu Heryanto merupakan salah seorang Bintara Tinggi yang saat ini menjabat sebagai Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Polres Cilegon Polda Banten.

Kasi TIK Polres Cilegon Polda Banten Aiptu Heryanto merupakan sosok penting dalam mendukung pelaksanaan video conference pelaksanaan peninjauan Vaksinasi Nasional di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten.

Teknologi video conference menjadi metode komunikasi yang sangat penting akibat kemajuan teknologi dan adaptasi di tengah pandemi Covid-19.

“Hampir setiap hari ada kegiatan video conference dengan Kapolri dan pejabat Mabes lainnya yang terkait dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi maupun evaluasi pencapaian vaksinasi yang melibatkam semua Polsek jajaran Polres Cilegon,” ujar Heryanto dalam keterangannya pada Sabtu (26/03).

Dalam hal ini, Polres Cilegon Polda banten memiliki teknologi kepolisian berupa jaringan internet MoU dengan Telkom, modem portabel dan perangkat lainnya yang dikelola oleh Seksi TIK.

“Tentunya dalam setiap kelancaran pelaksanaan video conference perlunya adanya dukungan perangkat diantaranya 2 laptop, 2 speaker aktif dan mic, mixer 4 channel, 1 handycam, 2 kamera desktop, toolkit jaringan, toolkit video dan audio,” kata Aiptu Heryanto

Sosok Kasi TIK Polres Cilegon Polda Banten Aiptu Heryanto yang selalu aktif sebelum pelaksanaan video conference untuk memastikan tidak ada gangguan jaringan saat video conference dilaksanakan, sehingga komunikasi 2 arah dapat berjalan dengan baik dan tidak adanya gangguan. Tutup Aiptu Heryanto

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …