Kasubbid Penmas Polda Banten Talkshow Sosialisasikan Penghapusan Libur Nataru

Pandeglang – Bidhumas Polda Banten kembali menyapa masyarakat dengan melaksanakan Talkshow di Radio Paranti FM Pandeglang, Senin (1/11).

Dipandu oleh penyiar radio dari Paranti FM Pandeglang Haki, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga yang diwakili oleh Kasubbid Penmas AKBP Meryadi mensosialisasikan imbauan Pemerintah Republik Indonesia mengenai penghapusan libur cuti bersama Natal dan tahun baru (Nataru), serta mengenai Vaksinasi.

“Keputusan pemerintah hapus cuti bersama Natal tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri. SKB nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021, pemerintah juga melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengambil cuti untuk memanfaatkan momentum hari libur nasional. Hal ini diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021,” Kata Meryadi.

Kemudian Meryadi mengatakan keputusan yang menjadi landasan pemerintah untuk melakukan pengetatan mobilitas dan protokol kesehatan (prokes) di masa libur Nataru yakni, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa tren penurunan kasus COVID-19 tidak boleh membuat semua pihak lengah terhadap penularan kasus COVID-19.

“Kegiatan berskala besar dan luas seperti libur nasional dan libur kegiatan keagamaan biasanya menyebabkan kerumunan massa dan seringkali menyebabkan terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” Ujar Meryadi.

Selanjutnya Meryadi menyampaikan untuk vaksinasi yang sudah dilakukan Polda Banten dan Polres jajaran di wilayah Hukum Polda Banten sebanyak 522.776 dosis berdasarkan data terakhir yang telah di vaksin hingga bulan Oktober 2021.

“Vaksinasi dilakukan di gerai vaksin Polri Presisi, khususnya pada saat pilkades Polda Banten membuka gerai vaksin dibeberapa TPS untuk masyarakat sekitar yg belum divaksin, untuk di Polda Banten setiap harinya akan melayani vaksinasi di RS. Bhayangkara dan di Klinik Biddokkes Polda Banten,”Ujar Meryadi.

Terakhir meryadi mengajak masyarakat agar antusias untuk mengikuti vaksin dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebelan tubuh sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ajak Meryadi.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …