Kebut Vaksinasi Massal, Polsek Panongan Polresta Tangerang Gelar Vaksin Desa ke Desa

Panongan Kabupaten Tangerang – Kepolisian Sektor Panongan Polresta Tangerang kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 massal. Program Vaksinasi Presisi Polri kali ini digelar bekerja sama dengan mahasiswa dan Ciputra Hospital. Desa Ranca Iyuh RT 13 RW 04, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjadi sasaran vaksinasi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi hari ini, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko menuturkan kegiatan Vaksinasi Presisi ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional. Gesit menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan dengan cara jemput bola dengan mendatangi desa ke desa. Menurutnya, dengan cara tersebut dapat membantu masyarakat mendapat vaksin.

“Giat Vaksinasi Presisi dengan metode jemput bola sangat ampuh menarik peminat masyarakat yang belum mendapatkan vaksin gratis. Giat kali ini kami jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang berkolaborasi dengan Mahasiswa dan Ciputra Hospital sebagai tenaga kesehatan,” jelas Gesit kepada wartawan di lokasi vaksin.

“Selain itu kami berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan rutin menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk warga Kabupaten Tangerang khususnya warga Kecamatan Panongan,” tambahnya.

Sementara itu, Suherman selaku Kepala Desa Ranca Iyuh mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar jajaran Polsek Panongan bersama para mahasiswa dan Ciputra Hospital.

“Saya mendukung terus kegiatan yang digelar Polsek Panongan Polresta Tangerang ini. Terima kasih kepada pihak terkait atas penyelenggaraan Vaksin Presisi yang digelar di Desa Ranca Iyuh, dan berharap giat vaksin ini dapat terus berlanjut,” kata Suherman.

Suherman mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi yang digelar hari ini.

“Kepada masyarakat warga Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan khususnya agar mematuhi prokes. Pakai maskernya saat keluar rumah ataupun beraktivitas. Segera vaksin hari ini bagi yang belum. Mari berdoa bersama-sama agar Indonesia terbebas dari pandemi virus corona,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan warga Desa Ranca Iyuh. Mariati (40) mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan vaksinasi jemput bola dari Polsek Panongan.

“Terima kasih kepada bapak polisi dan kepala desa Pak Suherman. Ini vaksin pertama, tadinya mah gak mau sebap takut juga dan ribet antri kalau di gerai gitu suka rame, kaya gini mah enak disamperin kita. Klu udah disamperin mah mau aja divaksin juga,” ujarnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …