Kerja Bakti Bangun Pondok Pesantren, Kapolda Banten : Pesantren Itu Tempat Mencetak Manusia Yang Berakhlak

whatsapp-image-2017-06-08-at-20-00-42

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan serta pejabat utama lainnya, melaksanakan bakti sosial dan kerja bakti pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Selain kegiatan bakti sosial dan kerja bakti, Kapolda Banten secara simbolis memberikan bantuan dana dan materil untuk pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Petir yang diakhiri dengan buka puasa bersama.

“kita (kepolisian) manfaatkan momen bulan ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada ulama dan kiyai dengan turut serta membangun pondok pesantren sebagai bentuk sinergitas,” kata Kapolda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari ramadhan sekaligus rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-71.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak para kiyai dan santri Pondok Pesantren Tebuireng untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menciptakan manusia yang berakhlak.

Lajutnya, kata Kapolda, situasi negara saat ini tengah dihadapkan oleh radikalisme, intoleransi, sehingga dikhawatirkan dapat menumbuhkan kegiatan ataupun perbuatan terorisme.

Birgjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Teroris itu tidak ada dalam ajaran agama manapun. Pesantren ini adalah tempat mencetak manusia-manusia yang berakhlak, yang memiliki budi pekerti, dan yang memiliki iman.

“justru dengan adanya pesantren dan para kiyai kita mengharapkan itu bisa diluruskan bahwa teroris itu bukan bagian dari agama manapun,” tegas Kapolda Banten. (id)

Penulis : iman
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLDA BANTEN BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS

SERANG, BANTEN – Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polda Banten tegas menegakkan kebijakan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *