Kesemaptaan Jasmani Periodik, AKBP Widya : Sebagai Acuan Pada Pembinaan Karir Personel Polri

img-20170407-wa0008

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Banten gelar Kesemaptaan Jasmani Periodik Tahap 1 Tahun 2017 yang diikuti sekitar 350 personel di lapangan Mapolda Banten, Jum’at (07/04) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan menyempatkan untuk memantau langsung jalannya tes. Hadir pula Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik sebagai penanggung jawab pelaksanaan kesemaptaan jasmani tahun 2017.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik menyatakan, pelaksanaan kesemaptaan periodik merupakan giat pembinaan personel agar sehat samapta. Samapta dalam hal ini mengandung arti kata siap siaga. Tentunya hal tersebut merupakan tuntutan bagi setiap anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“diharapkan dengan sehat samapta personel Polri dapat memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Karo SDM Polda Banten.

Sementara itu, Kabag Watpers AKBP Widya Andriani menegaskan bahwa hasil dari pelaksanaan kesempataan berkala ini terintegrasi kepada Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) sebagai rekam jejak karir setiap personel.

“kesemaptaan berkala ini merupakan rekam jejak dari setiap personel Polri yang dijadikan acuan dalam pembinaan karirnya. Jadi jangan anggap hal ini sebagai pelaksaan tugas biasa, karena akan menentukan untuk kedepannya,” tegas AKBP Widya Andriani. (wa/id)

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *