Ketahui Kemampuan Prajuritnya, Korem 064/MY Gelar UTP Umum

Serang – Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 064/MY menggelar UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum, bertempat di Lapangan Makorem 064/MY, Kota Serang Kamis (16/2/2023).

Bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) dalam UTP itu adalah Dandenma Korem 064/MY Mayor Inf Eko Asmani

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan UTP, ia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menguji kemampuan Prajurit Korem 064/MY dalam rangka melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan serta memperoleh suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Prajurit terhadap pengetahuan serta keterampilan umum dan jabatan sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan Binpres dan Binlat.

Danlat menyatakan bahwa, keterampilan perorangan umum prajurit teritorial sangat berpengaruh terhadap pencapaian Satkowil dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Oleh karena itu, kemampuan dan keterampilan perorangan harus senantiasa dibina dan ditingkatkan, agar setiap saat dapat mencapai kondisi yang optimal dalam melaksanakan setiap tugasnya,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya UTP, maka setiap perorangan dapat diketahui secara pasti terhadap pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, guna diarahkan pada tujuan dan pembinaan, serta penggunaan selanjutnya.

Di akhir arahannya, Danlat menekankan kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan serius dan semaksimal mungkin, sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat dipetik.

Tampak selama pelaksanaan UTP, para prajurit Korem 064/MY melaksanakannya dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …