Home / News / Kompol Ridky Resmi Jabat Kapolsek Cikande

Kompol Ridky Resmi Jabat Kapolsek Cikande

whatsapp-image-2020-02-25-at-14-09-24

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang, AKBP Mariyono memimpin serah terima jabatan Kapolsek Cikande, Selasa (25/2). Acara sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang ini juga dihadiri para Pejabat Utama Polres Serang serta Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Pelaksanaan sertijab oleh Kapolres Serang ini merupakan tindak lanjut Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/139/II/KEP/2020, tertanggal 6 Pebruari 2020. Selain kapolsek Cikande, serah terima jabatan juga dilakukan untuk jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda), Kepala Satuan Reskrim, Kasatlantas, Kapolsek Carenang, Kapolsek Jawilan dan Kapolsek Petir.

Untuk dikrtahui, Jabatan Kapolsek Cikande diserahterimakan dari Kompol Sugeng Pamuji kepada Mochamad Ridzky Salatun, Kabagsumda dari Kompol Nani Rusiani kepada Kompol Andie Firmansyah, Kepala Satuan Reskrim yang dijabat AKP Maryadi diserahkan kepada AKP Arief Nazaruddin Yusuf, sedangkan jabatan Kepala Satuan Lalulintas dari AKP Dodin Awaludin kepada AKP Nengkulo Pujo Winoto.

Selanjutnya jabatan, Kapolsek Carenang AKP Basar digantikan Iptu Edi Sutardi, jabatan Kapolsek Petir dari AKP Edi Susanto kepada AKP Ramses Panjaitan serta Kapolsek Jawilan dari Iptu Yusuf Dwi Admodjo kepada Iptu Dedi Mirza.

Kapolres Serang dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

“Saya secara pribadi maupun institusi meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya masing-masing. Kapolres juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi lainnya,” katanya kepada awak media.

Mariyono juga meminta para pejabat di Polres Serang meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. Upaya ini diperlukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, apalagi akan menghadapi agenda pilkada.

“Saya yakin pejabat baru akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi, saya mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. mengucapkan selamat kepada Kompol Ridzky Salatun yang sebelumnya bertugas di Humas Polda Banten sebagai Kaur Penmas. Hal-hal positif yang sudah dilakukan di Polda Banten patut diapresiasi

“saya selaku pimpinan Langsungnya turut berbangga, semoga amanah dalam melaksanakan tugas kedepannya ,” katanya.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan prosesi penyiraman air bunga yang dilakukan Kapolres. Usai prosesi mandi kembang acara dilanjutkan ramah tamah dan pisah sambut.

About admin _

Check Also

IMG-20200402-WA0051.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *