KPU Manfaatkan Aplikasi Laksa Untuk DPT

IMG-20160824-WA0006

tribratanewsbanten.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang dalam perkenalan aplikasi baru Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) di ruang Live Room, Pusat Pemerintah (Puspem) , Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (24/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, HR. Ginanjar Taufiq, sekretaris KPU Kota Tangerang mengatakan, pihaknya mengunjungi kantor Diskominfo untuk memanfaatkan salah satu program pemerintah yang sudah dijalankan.

“Pemanfaatan aplikasi Laksa bertujuan untuk mempermudah melihat Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari per kecamatan se-Kota Tangerang,” jelas Ginanjar.

Bukan hanya itu saja pemanfaatan aplikasi tersebut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten mendatang, dapat juga mengetahui keuangan, pemantauan surat keluar dan masuk dan pelayanan publik. “Kita akan memanfaatkan program pemerintah untuk Pilgub Banten 2017,” singkat Ginanjar.

Sementara itu, Adi Zulkifli, kepala seksi (Kasi) Pengembangan Igoverment Diskominfo Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan membantu KPU Kota Tangerang dalam mensosialisasikan setiap kegiatan KPU.

“KPU Kota Tangerang bisa menyampaikan beberapa informasi ke kami terkait Pilgub Banten 2017, seperti sosialisasi DPT dan tata cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkas Adi.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …