Kragilan Polres Serang Hadiri Pemberian Bibit Tanaman Buah Dan Penanaman Bibit Oleh Muspika Kragilan Dan PT. IKPP

Serang – Kapolsek Kragilan Polres Serang KOMPOL Andhi Kurniawan S.P.d.,S.I.K menghadiri acara pemberian sekaligus penanaman bibit tanaman buah yang diberikan oleh PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP), Rabu (27/10/2021).

Selain Kapolsek Kragilan dalam acara kegiatan pemberian dan penanaman tanaman buah dilaksanakan di halaman Kantor Desa Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan yang diberikan oleh pihak PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP) dihadiri oleh Dra. Epon Anih Ratnasih ( Camat Kragilan), Danramil Kragilan, Panit Intel Polsek Kragilan, M. Arif Mahdali (Humas PT IKPP), Kepala Desa Jeruk Tipis, Kepala Desa Tegal Maja, Kepala Desa Kragilan, Dan Bhabinkamtibmas Jeruk Tipis.

Menurut Camat Kragilan Dra. Epon Anih Ratnasih mengatakan pentingnya penanaman pohon sebagai kepedulian terhadap alam, dalam menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir, dan kami mengucapkan terimakasih kepada PT IKPP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan lingkungan di Kecamatan Kragilan, ucap Epon.

“pentingnya peran masyarakat setempat untuk ikut mengawasi dan memelihara tanaman yang diberikan oleh pihak PT IKPP sebanyak 535 bibit pohon tanaman yang terdiri dari bibit pohon mangga, pohon jeruk, dan pohon nangka agar dapat tumbuh dengan baik dan dapat memberikan manfaat nantinya bagi masyarakat setempat,” ujar Epon.

Ditempat yang sama Kapolsek Kragilan Polres Serang KOMPOL Andhi Kurniawan S.P.d.,S.I.K kegiatan semacam ini sangat positif sekali. Selain mengedukasi masyarakat dan kaum milenial terkait pentingnya pelestarian tumbuhan dan mata air, ucap Kapolsek.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa terjaga dan ketika tanaman tumbuh dan berbuah bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Selain itu juga dapat mengurangi dampak pemanasan global, tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …