Kunjungi PLTU III Lontar, Ditbinmas Polda Banten Berikan Pembinaan Kepada Petugas Satpam

Tangerang – Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana lakukan pembinaan kepada Satpam PLTU III Lontar Kabupaten Tangerang pada Kamis (06/01).

Pembinaan Satpam dipimpin oleh Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana beserta Personel Ditbinmas Polda Banten dengan melakukan pembinaan kepada 19 Petugas Satpam PLTU III Lontar.

Saat ditemui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan personel Ditbinmas melakukan pembinaan terhadap Satpam  PLTU III Lontar. “Ya benar Personel Ditbinmas melakukan pembinaan terhadap Satpam  PLTU III Lonta,” ujar Sofwan Hermanto.

Dirbinmas mengatakan bahwa pembinaan tersebut untuk memberi pembekalan agar Satpam mengetahui tugas pokoknya.
“Demi terwujudnya situasi aman dan kondusif Tim melakukan pembinaan untuk memberikan pengetahuan kepada satpam akan tugas-tugas pokoknya seperti yang tertuang pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas,” ujar Sofwan Hermanto.

Saat ditemui di lokasi Kompol Suyana mengatakan telah melakukan pengecekan kelengkapan identitas Satpam, seperti pengecekan KTA.

“Pada kesempatan ini saya juga mengecek kelengkapan identitas Satpam dalam hal ini KTA Satpam, guna mengetahui bila masih ditemukannya Satpam Ilegal alias bodong”, ujar Kompol Suyana

Di akhir kesempatan, Suyana memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. “Saya mengimbau agar petugas Satpam di PLTU III Lontar dapat meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap lingkungan kerja dan sekitarnya untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa dalam keadaan kondusif,” tutup Kompol Suyana.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …