Kunjungi Polres Lebak Saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabidhumas Polda Banten Diskusi Singkat Tentang Kehumasan

Kota Serang – Memasuki minggu kedua pelaksanaan tugas, Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengunjungi Polres Lebak di Jl. Siliwangi Km 1 Rangkasbitung pada Selasa (17/08) pagi hari. Kunjungan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sampai di Polres Lebak, Kabidhumas Polda Banten menyapa beberapa pejabat utama Polres Lebak dan berdiskusi singkat dengan Kasubaghumas Polres Lebak, Iptu Jajang Junaedi tentang beberapa permasalahan kehumasan yang dapat diidentifikasi dari jajaran kewilayahan untuk disolusikan bersama. “Meski diskusi tidak berlangsung lama, saya mendapat beberapa learning point tentang permasalahan kehumasan yang dihadapi oleh fungsi humas di Polres Lebak, dominan pada jumlah personel yang terbatas dan pentingnya peningkatan keterampilan personel humas dalam membuat creative content.” kata Shinto Silitonga.

Pada kesempatan yang sama, Shinto Silitonga memberikan penjelasan tentang program kerja Kabidhumas Polda Banten dalam optimalisasi pemberitaan media tentang kegiatan kepolisian dan upaya untuk meningkatkan kemauan personel bermedsos ria guna mensosialisasikan kegiatan positif kepolisian. “Dalam dunia kekinian, menjadi tuntutan tugas kehumasan, bagi tiap personel mahir dalam mengoperasionalkan media sosial. Hari ini kami mensosialisasikan program kerja Ayo Bermedsos Ria ke fungsi humas Polres Lebak untuk dipahami dan mulai dilaksanakan.

Pada bagian akhir, Shinto Silitonga memberikan trigger kepada personel humas Polres Lebak untuk dapat menaikkan pemberitaan positif tentang Suku Baduy pasca Presiden Jokowi mengenakan baju adat Suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Senin (16/08). “Perhatian publik nasional tertuju pada Suku Baduy pasca Presiden Jokowi memakai baju adat Suku Baduy di acara resmi kenegaraan. Ini adalah peluang yang sangat baik bagi Humas Polres Lebak bahkan Humas Polda Banten untuk menggali sebanyak mungkin kegiatan positif tentang Suku Baduy,” tantang Shinto Silitonga.

About admin _

Check Also

Berikan Rasa Aman, Ditpamobvit Polda Banten Patroli Tempat Wisata

SERANG – Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli rutin dan pengamanan di Taman Wisata MBS di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *