Home / News / Kunjungi Pondok Pesantren, Kapolresta Tangerang Ajak Santri Lawan Radikalisme

Kunjungi Pondok Pesantren, Kapolresta Tangerang Ajak Santri Lawan Radikalisme

whatsapp-image-2019-12-05-at-18-39-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengajak kalangan pondok pesantren terutama santri untuk melawan radikalisme. Menurutnya, santri harus menjadi garda terdepan melawan paham radikal yang mengatasnamakan agama.

“Peran santri diantaranya adalah membuktikan bahwa radikalisme terorisme tidak sejalan dengan ajaran agama,” kata dia saat acara Kunjungan Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Tangerang di Pondok Pesantren Darutakfir, Desa Legok Sukamaju, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/12/19).

Dikatakan Ade, santri dapat berperan penting menangkal pemikiran dan gerakan radikalisme di tengah-tengah masyarakat. Hal itu para santri sejak dini sudah dibekali pemahaman yang menerima dan memahami perbedaan.

“Santrilah yang harus menjadi pionir guna menangkal penyebaran paham radikal terorisme di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya peran santri dalam menyebar paham keagamaan yang moderat merupakan salah satu cara menangkal penyebaran paham radikal termasuk melalui media sosial.

“Sebab saat ini, media sosial merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk menyebar paham radikal terorisme,” terang dia.

Senada dengan hal tersebut, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengungkapkan, media sosial bukan hanya sekedar hiburan.

Bagi para pemuka agama hingga santri, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media dakwah serta menjalin tali silaturahmi di era moderenisasi ini.

“Menggunakan media sosial sebagai media dakwah akan menjadi sangat efektif. Disitu juga kita dapat saling mengingatkan satu sama lain jika ada suatu permasalahan,” ungkap Kombes Pol Edy Sumardi.

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-01-28-at-22-04-13

Polres Cilegon Berhasil Amankan Tiga Tersangka Kasus Curat Dalam Tempo Empat Hari

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Press Conference Tindak Pidana di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *