Lakukan Disiplin, Kapolsek Bayah Cek Surat-surat Kendaraan Anggota

whatsapp-image-2020-02-06-at-11-19-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak -Sebagai Pengemban tugas fungsi Penegakan Disiplin anggota Polri, Kanit Provos Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten Aipda Asep Mansyur Melaksanakan pengawasan, pemeriksaan dan pengendalian terhadap anggota Polsek Bayah serta melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang seluruh anggota guna menjaga kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Kamis 6 Febuari 2020.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan anggota juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas mengingat kendaraan dinas sangatlah vital  dalam menunjang kelanjutan pelaksanaan tugas kepolisian.

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut guna menegakkan disiplin dan kesiap siagaan anggota Polsek Bayah, dilaksanakan dihalaman Mapolsek Bayah setelah Apel Pagi dan diawasi langsung oleh Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita.

“Pemeriksaan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dilapangan, dengan pemeriksaan kelengkapan anggota seperti ini diharapkan anggota Polsek Bayah, dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakan disiplin, sebelum mendisiplinkan masyarakat personil Polsek Bayah telah memastikan disiplin dari diri sendiri,” ujar Kapolsek Bayah Akp Tatang Warsita.

Masih kata kapolsek Akp Tatang Warsita, Dalam pelaksanaan Apel pagi, semua yang hadir langsung di perintahkan untuk mengeluarkan kelengkapannya antara lain KTP, KTA, SIM dan surat surat kendaraan bermotor.

Dia menghimbau kepada anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor. Sebagai penegak hukum, Jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat dari pemeriksaan, yang dilakukannya bersama Kanit Provos, tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar.

“Meskipun pemeriksaan dilakukan secara mendadak tapi semua anggotanya tidak ada satupun yang terjaring. Setelah apel pagi dan pemeriksaan kelengkapan selesai, selanjutnya anggota diberikan pengarahan di dalam ruangan,” tutup Kapolsek Bayah.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …