Lawan Opini Negatif, Kapolresta Tangerang Bentuk Cyber Troops

whatsapp-image-2017-07-19-at-4-59-46-pm

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Apel pagi merupakan rutinitas wujud kedisplinan anggota Polri, karena di dalam apel tersebut selalu dibacakan doa apel pagi seraya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Nikmat dan Karunia-Nya Polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Apel pagi juga dapat menjadi sarana pimpinan untuk mengecek kekuatan personel yang hadir dan mengetahui personel yang tidak hadir dengan alasan dinas, lepas dinas, ijin, cuti ataupun tanpa keterangan, seperti yang tergambar pada pelaksanaan apel pagi Rabu, (19/7) di Lapangan Mapolres Kota Tangerang.

Kapolresta Tangerang memimpin langsung giat apel pagi yang sebelumnya sebelumnya diawali dengan pembacaan Asmaul Husna. “Pembacaan Asmaul Husna menjadi kewajiban bagi anggota Polresta Tangerang sebelum pelaksanaan apel pagi,” ujar Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH,S.Ik, M. Si.

Dalam arahannya, Kapolresta Tangerang juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk mendukung keterbukaan informasi guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Keterbukaan informasi publik harus ditingkatkan, salah satunya dengan media sosial (medsos),” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan bahwa setiap anggota juga harus mampu menjadi seorang cyber troops. Terlebih dijaman penuh dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, banyak berita Hoax (berita bohong) yang beredar di dunia maya.

“Nantinya, para cyber troops ini yang mengcounter opini-opini negatif,” imbuh Kapolres.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polresta Tangerang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *