Lemkapi Apresiasi Polda Banten Gelar Yuk Ngopi Wae Bersama Komunitas Ojol

Serang- Lembaga Kajian Stategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi kepada Polda Banten untuk menjaga kamtibmas di Banten dengan cara menggelar kegiatan Yuk Ngopi Wae bersama Komunitas Ojek Online (Ojol) wilayah Banten pada Kamis (08/09).

Dr. Edi Saputra Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi memberikan apresiasinya kepada Polda Banten dengan mengadakan kegiatan kemitraan bersama ojol untuk menjaga kamtibmas di Banten, “Kami melihat gagasan Polda Banten dalam kegiatan kemitraan yg dikemas dalam ngopi bareng ojol tentu banyak dipuji masyarakat,” kata Edi.

Edi mengatakan Polda Banten memberikan wadah kepada komunitas Ojol untuk menyampaikan pendapat langsung dalam kegiatan ngopi bersama Polda Banten, “Kita melihat di beberapa daerah, teman-teman ojol melakukan aksi demo kemarin terjadi di Jakarta, Makasar, Jawa Timur, Jawa Tengah, Garut, Cirebon, Lampung, Medan, Kendari, dan di daerah lainnya, namun di Banten malah ada wadah untuk menyampaikan pendapat langsung ke Kapolda Banten, sehingga tidak turun demo. Ini yang menurut saya menjadi langkah kreatif dari Polda Banten,” jelas Edi.

Edi mengatakan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif Polri membutuhkan dukungan dari semua pihak, “Dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, polisi butuh dukungan masyarakat salah satunya dengan komunitas ojol yg tersebar di Banten,” ucap Edi.

Diakhir, Edi mengatakan pihaknya akan melaksanakan pemantuan dalam segala bentuk kinerja yang dilakukan jajaran Polri dimanapun bertugas. “Hal ini tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polri yang berprestasi dengan memberikan penghargaan untuk meningkatkan motivasi,” tutup Edi

About admin

Check Also

Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak

LEBAK – Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari …