Lewat Jalan Santai, Kapolda Banten Berharap Tumbuh Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan

picsart_03-12-10-03-13

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Resor (Polres) Lebak dan Pemerintah Daerah menggelar kegiatan jalan santai bersama masyarakat Lebak di alun-alun Rangkasbitung pada minggu pagi tadi (12/03).

Kegiatan olahraga yang bertemakan “Jalan Santai Bhayangkara Indonesia Bersatu Tahun 2017” ini diikuti oleh Keluarga besar Polri, Pemerintah Daerah, satuan TNI, instansi terkait, dan masyarakat lebak.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam pembukaan jalan santai ini mengungkapkan rasa kegembiraannya, mengingat jalannya kegiatan tersebut berjalan dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“ini menunjukan bahwa masyarakat lebak, selain peduli terhadap pentingnya kesehatan juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk selalu menjaga kerukunan dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkap Kapolda Banten.

Lanjutnya, kerukunan masyarakat Banten memiliki makna yang dalam. Mengingat, baru saja Provinsi Banten baru selesai melaksanakan pemilihan gubernur dan wakilnya.

“tentunya kita memahami perbedaan pandangan dalam pesta demokrasi, telah menyebabkan terjadinya polarisasi atau adanya sekat-sekat dikehidupan masyarakat,” kata Kapolda.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo berharap, melalui kegiatan jalan santai ini mampu menumbuhkan kembali rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan rasa persaudaraan, serta semangat gotong royong di seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan jalan santai ini diikuti secara antusias oleh seluruh peserta. Selain jalan santai, ada pula peragaan Polisi cilik, Barongsai, safety ridding dan free style.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *