Lewat Patroli Dialogis, Ditsamapta Polda Banten Cegah penyebaran covid 19 dan Pelihara Kamtibmas

whatsapp-image-2020-03-23-at-10-41-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Direktorat Samapta Polda Banten terus memaksimalkan pencegahan penyebaran covid 19 dan menjaga kamtibmas dengan melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten khususnya Polsek Cikande, Desa Parigi, SMP Negeri 1 Cikande dan Kawasan Industri Moderen Cikande. Sabtu (22/03/2020).

Plt Dirsamapta Polda Banten, AKBP Akmadi, S.I.K menyatakan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran covid 19 dan bersama – sama menjaga kamtibmas.

” Untuk mencegah penyebaran covid 19 pihaknya mengunjungi Polsek Cikande dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Cikande mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun kejahatan lainnya,” ujarnya.

Akmadi mengungkapkan tidak berkoordinasi dengan pihak Polsek akan tetapi melakukan himbuan kepada beberapa warga desa Parigi agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan.

“Tidak hanya melakukan himbauan masyarakat, pihaknya juga melakukan
patroli ke SMPN 1 Cikande mengontrol situasi di sekitaran sekolah dan menghimbau kepada penjaga sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya pencurian barang-barang berharga disekolah terutama dimalam hari,” ungkapnya.

ia menerangkan setelah menghimbau penjaga sekolah kemudian
berdialog dengan Security Kawasan Industri Moderen Cikande menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dimalam hari mengingat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi.

“Dengan dilaksanakannya Patroli dialogis dengan menggunakan roda empat diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” terbangnya.

Lebih lanjut Akhmadi menambahkan dalam kegiatan tersebut agar masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari Virus Corona.

” Tidak hanya menghimbau pencegahan penyebaran covid 19, dengan dengan dilaksanakannya patroli dialogis dapat menekan tidak terjadinya tindak pidana / kriminalitas,” pungkasnya.

About

Check Also

5 Tersangka Pemalsu Hasil Swab dipelabuhan Merak, di Amankan Polda Banten

SERANG, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Banten ungkap kasus sindikat pemalsu surat hasil swab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *