Massa Unras Buruh Menutup Jalan, Ditlantas Polda Banten Atur Lalu Lintas di KP3B

Kota Serang – Aliansi buruh Provinsi Banten melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Jl. Syekh Nawawi Al Bantani Curug, Kota Serang – Banten, Selasa (02/11).

Massa aksi unjuk rasa ini menuntut kenaikan Upah Minimum Regional (UMR) Provinsi Banten dan ingin bertemu langsung dengan Gubernur Banten.

Sebelumnya perwakilan buruh sudah bertemu dengan Asda Provinsi Banten tetapi perwakilan buruh menolak dan tetap pada tuntutannya yakni langsung bertemu dengan Gubernur Banten.

Dalam rangka menyampaikan aspirasi ini massa buruh menutup ruas jalan di depan KP3B sehingga arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan.

Dalam kesempatan tersebut Personel Ditlantas Polda Banten melakukan pengaturan dan pengalihan lalu lintas di depan KP3B sehingga bisa mengurai kemacetan dan menghindari massa unras yang menutup jalan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengarahkan massa unras yang menutup jalan untuk kembali membuka jalan sehingga tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas.

“Aksi buruh ini sudah mengganggu pengendara lainnya dengan menutup jalan, maka petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh massa unras,” ujar Shinto.

Terakhir Shinto Silitonga memberikan himbauan kepada massa unras untuk melaksanakan aksi dengan tertib, damai dan tidak mengganggu ketertiban umum.

“Silahkan massa yang ingin menyampaikan aspirasi dengan tertib dan teratur. Kami akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi diruang publik,” ujar Shinto Silitonga

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …