Masuki AKB, Polda Banten Gelar Operasi Aman Nusa II

whatsapp-image-2020-08-03-at-11-30-55

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Untuk menekan penyebaran Covid-19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Banten, personel gabungan dari Polda Banten yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II 2020 melaksanakan patroli. Minggu (2/8/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa Polda Banten intens melaksanakan patroli sebagai salah satu program Kapolri yaitu Pemantapan Harkamtibmas.

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa tim yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II adalah personel gabungan dari Polda Banten.

“Patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II melaksanakan Patroli dengan rute seputaran Kaligandu dan pusat pemerintahaan KP3B” terang Noerwiyanto.

Lanjutnya, “Personil Patroli memberikan imbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap jaga jarak”.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dalam patroli dialogis Satgas Aman Nusa II mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Personel Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam AKB dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Edy Sumardi. (Bid Humas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …