Melalui Patroli Sepeda, Dirsamapta Polda Banten : Kami Tidak Pernah Bosan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

whatsapp-image-2020-11-08-at-19-38-41

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli sepeda di Alun-alun Kota Serang dan Stadion Ciceri, Kota Serang.

Patroli Sepeda tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus bekerja keras dalam memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Di masa pandemi Covid-19 ini, Polda Banten dan Polres jajaran terus memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona ini,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan melalui Patroli Sepeda.

“Hari ini personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli sepeda di Alun-alun Kota Serang dan stadion Ciceri. Dimana melalui Patroli Sepeda ini kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di alun-alun dan di stadion untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Noerwiyanto. Minggu, (08/11/2020).

“Dan kita tidak pernah bosan-bosan untuk terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini. Karena semua ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah sangat meresahkan kita semua,” lanjut Noerwiyanto.

Noerwiyanto berharap dengan dilaksanakannya Patroli Bersepeda tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya Patroli Sepeda ini diharapkan dapat menekan terjadinya tindakan kriminalitas dan terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta melalui Patroli Sepeda ini masyarakat dapat memahami betapa pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari kita sama-sama mencegaha penyebaran virus Corona ini, mari kita terapkan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …