Mengunjungi SD Negri 1 Mekar Bakti Panongan, Waka Polda Banten Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun


*Panongan Kabupaten Tangerang -* Dalam rangka Percepatan Program Vaksinasi Nasional, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H Waka Polda Banten beserta PJU Polda Banten mengunjungi SD Negeri Mekar Bakti Jalan Widara No.2 Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Rabu (05/01/2022) Pukul 09.30 Wib

Hadir dalam kunjungan tersebut Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H. (Wakapolda Banten), Kombes Pol Dr. Agung Widodo SP.M (Kabid Dokter Polda Banten), Kombes Pol Sudarmanto (Kabid TIK Polda Banten), Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. (Dirbinmas Polda Banten), AKBP Leonard Sinambela SH.SIK.MH (Wakapolres Kota Tangerang), H. Mad Romli SH,MM (Wakil Bupati Tangerang), Hj. dr. Desriana Dinardianti MARS. (Kadinkes Kab. Tangerang), Kompol Fikry Ardiansyah SH.SIK.MH (Kasat Lantas Polres Kota Tangerang), Kompol Andhi Kurniawan Spd.SIK (Kabag Ops Polresta Tangerang), Kompol Agus Priyono SH (Kasat Binmas Polresta Tangerang), Iptu Syamsul Bahri STK.SIK (Kapolsek Panongan), Danramil Panongan Kapten Arh Hari Subagijono (Danramil 14/ Panongan), Rudi Lesmana AP (Camat Panongan) dan dr. Hendra Tarmizi (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang)

Kunjungan Orang no.2 di Polda Banten tersebut dalam rangka meninjau kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang digelar oleh Polsek Panongan Polresta Tangerang diperuntukan untuk kategori anak – anak berusia 6-11 tahun.

Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK selaku Kapolsek Panongan menuturkan “giat Vaksinasi yang digelar Polsek Panongan disambut baik oleh pihak sekolah, terbukti dari banyaknya siswa siswi yang mendaftar serta antusias mengikuti program Vaksin. Para anak-anak dengan diantar orangtua terus berdatangan pada lokasi tersebut. Ujar Kapolsek

Waka Polda Banten ketika tiba di lokasi diterima langsung oleh Ibu Rosdiana Kepala Sekolah SD Negri 1 Mekar Bakti Kecamatan Panongan.

Dalam kegiatan tersebut Ery meninjau langsung tiap-tiap lokasi tahapan vaksinasi. Beberapa ruang tahapannya yakni, ruang skrining, ruang vaksinasi dan ruang observasi.

Di ruang vaksinasi, Waka Polda Banten meninjau secara langsung penyuntikan vaksinasi. Selain itu Ery berinteraksi dengan siswa siswi SD Negri 1 Mekar Bakti “Keren, adik tidak takut dengan jarum suntik,” ujar Waka Polda Banten kepada salah satu anak penerima vaksin.

Ery juga berkesempatan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan disiplin menerapkan prokes kita akan terhindar dari penularan Covid-19. ” Imbaunya.

Diakhir kegiatan Waka Polda Banten secara simbolis memberikan bingkisan dan tas sekolah kepada siswa/siswi SD Negri 1 Mekar Bakti, dilanjutkan dengan Vicon tentang Launching Vaksinasi Merdeka Anak yang dipimpin Kapolri (Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi)

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi presisi di SD Negri 1 Mekar Bakti bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Ciputra Hospital, adapun kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut akan berlangsung selama dua hari, dengan target vaksinasi sebanyak 700 Siswa siswi.

Kegiatan vaksinasi presisi merupakan kegiatan dari Kepolisian Republik Indonesia guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang digaungkan oleh Presiden Republik Indonesia.

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *