MERIAHKAN HUT KAB LEBAK KE-188, POLRES LEBAK LATIH POLISI CILIK

pocil

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Lebak kini tengah melatih 51 siswa Sekolah Dasar (SD) terdiri dari 29 laki-laki dan 22 perempuan untuk menjadi Polisi Cilik.

Kapolres Lebak AKBP Mohammad Tora, S.H, S.I.K mengatakan, 51 Polisi Cilik yang kini tengah mendapat pelatihan merupakan hasil seleksi dari 80 peserta. Mereka dipersiapkan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lebak ke-188 yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang. “Dari awal Oktober, mereka sudah diberi pelatihan dari Rea Indramayu yang membawa Polisi Cilik Dermayu ke Istana Negara, 17 Agustus 2015.

Puluhan siswa ini sudah mendapat persetujuan dari sekolah masing-masing siswa. Apalagi, kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak. Selain dipersiapkan untuk menambah kemeriahan pada HUT Lebak, Tora menjelaskan, para Polisi Cilik ini akan memasuki tahapan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Polda, Mabes Polri hingga Istana Negara.

Jadi ketika ada kegiatan, kami sudah mempunyai Polisi Cilik ini. Para Polisi Cilik ini lanjut Tora dilatih mulai Senin hingga Sabtu sejak pukul 08.00 berakhir pada 17.00 WIB. “Setiap hari juga ada tim dari Dinkes yang rutin mengecek kesehatan peserta.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *