Minimalisir Risiko Bencana, Polsek Malingping Polres Lebak gelar apel siaga Bencana

LEBAK,- Upaya meminimalisir risiko bencana terhadap cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa bulan kedepan Kepolisian sektor (Polsek) Malingping menggelar apel siaga bencana bersama dengan lintas sektoral yang terdiri dari Pol PP, Korami 0313, Basarnas, Tagana, Relawan BPBD Lebak. Bertempat di halaman Mapolsek Malingping, Kamis (11/11/2021).

Kapolres Lebak Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K, melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H, pada saat mengambil apel siaga bencana dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan situasi cuaca yang dalam beberapa pekan ini terbilang ekstrim oleh karenya upaya meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan mesti mewaspadai dan menjaga sejak dini.

“Perlu saya sampaikan bahwa cuaca sekarang ini terbilang ekstrim sekiranya kita harus tetap waspada dan siaga selalu apalagi yang tinggal di daerah ancaman bencana, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik namun bagaimana meningkatkan kesiapsiagaan “katanya.

Dikatakan Eko, Apel yang digelar secara serentak hari ini merupakan bagian dari tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana dimana semua elemen masyarakat yang tergabung dalam apel saat ini untuk dapat bersama-sama bekerja, bersinergi meningkatkan koordinasi dibidang penanggulangan bencana.

“Mudah-mudahan dalam cuaca musim penghujan ini sekiranya dapat terhindar dari bencana dan tidak ada kejadian yang berakibat buruk terhadap masyarakat. “Ujarnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …