Home / POLISI KITA / Mobil Patroli Polsek Pontang Bisa Antar Jemput Warga dan Anak Sekolah

Mobil Patroli Polsek Pontang Bisa Antar Jemput Warga dan Anak Sekolah

img-20171107-wa0020-1024x576-01

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Di Wilayah Hukum Polsek Pontang Resort Serang, mobil patroli Polisi berfungsi ganda, tak melulu untuk memantau keamanan, tapi juga difungsikan sebagai alat transportasi gratis untuk warga dan anak sekolah, hal ini dikarenakan memang alat transportasi umum di pedesaan terbilang sulit dijumpai untuk menjangkau masyarakat pedesaan.

Dari hasil pantauan, Kamis (11/01) pagi tadi, dua orang Personil Polsek Pontang tampak sibuk memandu anak-anak sekolah di sebuah jalan desa pematang sawah untuk menaiki mobil patroli Polsek Pontang yang akan mengantarkan ke sekolah dan tempat warga memulai aktivitas.

Setelah mobil patroli itu terisi penuh, kemudian berjalan menuju sebuah sekolah mengantar anak sekolah ataupun di pinggiran sawah mengantar warga yang memulai aktivitasnya sebagai petani.

Menanggapi hal tersebut diatas Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri tidak hanya sebagai penegak hukum. Dengan memfungsikan mobil patroli untuk membantu masyarakat, itu juga salah satu wujud suatu pengabdian.

“Ya, kami memang memfungsikan mobil patroli untuk segala kegiatan, termasuk sebagai angkutan umum, untuk membantu mengantar siswa/siswi pulang dari sekolah hingga memberikan tumpangan kepada warga yang kesulitan mendapatkan transportasi, sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan masyarakat bisa sedikit terbantu dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari “, ujar Kapolres Serang.

Kapolsek Pontang AKP Boy juga menambahkan, personel Polsek Pontang yang melakukan patroli menggunakan mobil, tidak hanya memantau keamanan, namun juga peduli dengan kondisi sekitarnya.

“Memang awalnya banyak warga yang kaget dan takut ketika mau diantar menggunakan mobil polisi. Namun setelah dijelaskan dan dengan keramahan anggota Polsek Pontang masyarakat kemudian menerima, bahkan mereka tampak senang.” imbuhnya.

……………………………………………………..
Penulis : ganzar
Editor : Muridi
Publish : iman

About polres serang

Check Also

whatsapp-image-2018-04-30-at-13-06-54

Makin Kompak, Usai Apel Bersama, TNI-Polri Tangerang Babancakan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Ratusan anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *