Ngobrol santai bersama warga masyarakat, sebagai upaya dalam menjaga kamtibmas di tengah warga masyarakat.

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtimas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang ke Desa binaan. Rabu (03/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Si, di tempat terpisah mengatakan bahwa sebagai implementasi di lapangan terkait salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, selalu menekankan kepada para personel Polsek Mancak, terutama para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai kalangan warga masyarakat di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Toni Sugianto sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, dalam setiap kegiatan patroli sambang ke desa binaannya selalu berusaha mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat, menggali dan menyerap segala informasi yang berkembang di Desa, sebagai salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, “ Ungkap Toni Sugianto.

Seperti saat patroli sambang ke Kampung Pasir Awi, Desa Ciwarna, menyempatkan diri untuk dialogis bersama warga masyarakat, dengan dialogis mengajak peran serta bersama dalam menjaga lingkungan dari potensi gangguan keamanan yang setiap saat bisa terjadi, termasuk memberikan edukasi untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari – hari, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap para personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan warga masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannnya, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …