OPERASI LILIN KALIMAYA 2017, BIDDOKKES POLDA BANTEN CEK KESEHATAN SOPIR ANGKUTAN DI TERMINAL PAKUPATAN

4d101cef-ad2e-4679-ae1b-1683da3d0897

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Biddokkes Polda Banten bersama Jasa Raharja melakukan giat MUKL (mobil unit kesehatan lapangan) untuk mengecek kesehatan para supir angkutan umum yang berada di Terminal Pakupatan Serang, hal tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Kalimaya 2017, Jum’at, (29/12).

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah dari Kabid Dokkes Polda Banten, Dr. Naryana dan dipimpin oleh Kasubbiddokpol Biddokes Polda Banten, Dr. Nurlita selaku Ketua Tim. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisasi adanya kelalaian dari sopir angkutan, karena pada sejumlah kasus, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir.

Dalam kegiatannya, Biddokkes Polda Banten memeriksa kesehatan para sopir seperti tensi dan kondisi para sopir secara umum. Dari hasil pemeriksaan,  rata-rata para Sopir angkutan umum mengalami Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan penyakit kulit.

Kegiatan berlangsung mulai dari jam 8 hingga jam 11 siang, sebanyak 102 orang dilakukan pemeriksaan yang terdiri dari para Sopir angkutan umum dan masyarakat sekitar yang berada di Terminal Pakupatan Serang.

Kasubbiddokpol Biddokkes Polda Banten menjelaskan bahwa “dalam rangka perayaan hari Natal dan Tahun Baru tentunya banyak masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum untuk melakukan kegiatan mudik, untuk itu perlu adanya pengecekan kesehatan Sopir, karena seorang pengemudi bukan hanya bertanggung jawab kepada dirinya, tapi juga seluruh penumpang”, terangnya.

Penulis & Publish : Syarif. H

Editor : Muridi

 

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …