OPERASI ZEBRA, POLRES KOTA TANGERANG BERHASIL MENINDAK 4.865 PELANGGAR LALU LINTAS

img_4389

tribratanews.banten.polri.go.id –  Selama dua minggu Operasi Zebra Kalimaya yang dilaksanakan di Tangerang, berhasil menindak 4.865 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. Dalam kegiatan ini, paling banyak yang melakukan kesalahan adalah pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, mengatakan untuk operasi Zebra Kalimaya 2016 ini memang banyak dilakukan tindakan. Namun, ketika kesalahannya tidak terlalu membahayakan, lebih kepada tindakan peneguran saja.

“Kegiatan Operasi Zebra Kalimaya tiap tahun pasti digelar. Intinya kami betul-betul ingin masyarakat sadar akan keselamatan yang utama dan milik semua pengendara atau pengemudi,” katanya, Rabu (30/11/2106).

Kompo Eko Bagus Riyadi juga menambahkan, daerah yang paling rawan untuk melakukan pelanggaran lalu lintas adalah di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan Jalan Syeh Mawawi.

“Kepolisian memfokuskan penindakan atas dua jenis pelanggaran, yaitu melawan arus dan kendaraan umum yang ngetem sembarangan. Namun, pelanggaran atas lalu lintas lainnya juga tetap dijadikan target pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

(RD)

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …