Panit Binmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19



Polres Serkot | Panit 1 Binmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot IPTU Agus Sutiana melaksanakan pedampingan pelaksanan Vaksin Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat yang bertempat di Kantor Desa Pegadingan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Kramatwatu bekerjasama dengan pemerintahan desa Pegadingan dengan target jumlah peserta vaksin sebanyak 1.000 orang dengan jenis vaksin Sinovac. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala UPTD Puskesmas Kramatwatu Dr. Enik Utmawati dan Kepala Desa Pegadingan Bpk. TB. Syamsudin

Kehadiran Panit Binmas tersebut, selain memonitoring juga untuk memastikan aman dan tertibnya pelaksanaan Vaksinasi tersebut. “Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Panit Binmas Iptu Agus Sutiana.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu, mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi, mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol DP. Ambarita, S.I.P., M.M., mengingatkan kepada Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Panit Binmas atau Bhabinkamtibmas dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Kapolsek

About admin _

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Ditbinmas Sambangi Komunitas Ojek

Serang – Ditbinmas Polda Banten lakukan sambang kepada Komunitas Ojek di Pangkalan Ojek Ciracas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *