Pasca Ledakan Polres Cilegon Polda Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Mako

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten pertegas dan memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan mako Polres dan Polsek jajaran serta menjaga keamanan personel dan mako (markas komando) pada Rabu (07/12).

Kapolres Cilegon AKBP  Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa hari ini sampai dengan seterusnya untuk personel Polres Cilegon dan polsek jajarannya. “Untuk meningkatkan kewaspadaan mako polres dan polsek jajaran Polres Cilegon serta menjaga keamanan personel dari hal hal yang tidak diinginkan,” kata Eko.

Kegiatan kesiap siagaan jaga mako dan personil Polres Cilegon serta jajarannya sudah rutin (sispam mako) dilaksanakan,hal ini perlu ditingkatkan pasca kejadian bom bunuh diri di mako polsek astana Anyar Polrestabes Bandung.

“Pengamanan mako polres Cilegon dan jajaran Polsek harus sesuaikan dengan SOP yang ada, pelayanan kantor tetap dilaksanakan serta Kesiapsiagaan diutamakan serta selalu humanis menghadapi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Eko.

Pengecekan tamu yang membutuhkan pelayanan kepolisian yang masuk ke Polres atau Polsek jajarannya menjadi perhatian utama untuk. “Hal itu dilakukan pemeriksaan secara selektif,didata dan ditanya  kepentingannya serta maksud dan tujuannya, ” lanjut Eko.

Sesuai dengan SOP, maka tiap tamu yang membawa barang-barang harus di screening secara detail di pintu masuk mako polres dan polsek jajarannya, baik menggunakan metal detector maupun dengan cara manual. “Tamu diminta untuk membuka isi tas atau kemasan yang dibawa dan menunjukkan barang-barang tersebut kepada personel yang menjaga diyakini aman, tamu diberikan akses masuk,” tegasnya

Selain itu, untuk pengamanan personel yang melakukan kegiatan rutin di lapangan. “Untuk tidak bergerak sendirian sewaktu patroli kewilayahan untuk menjamin keselamatan atau keamanan personil sewaktu melaksanakan tugas dilapangan, ” tutup Eko. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …