Pastikan Keamanan Laut, Ditpolairud Polda Banten Patroli di Perairan Pulau Ampel

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Kapal XXIII – 1010 milik Ditpolairud Polda Banten melakukan giat Patroli menyisir perairan Pulau Ampel, perairan SPW, Salira dan sekitar nya untuk menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali, Jum’at (15/05/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan patroli laut.

“Kami intens melakukan patroli laut secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup dan akan menimbulkan gangguan kamtibmas,” ucap Heri.

Lanjutnya, “tim patroli juga melakukan pemeriksaan kepada kapal penumpang di pelabuhan Grenjang dan memberikan himbauan kepada warga dan nelayan agar tidak mudik di saat pandemi Covid-19 ini agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti physical distancing, gunakan masker dan selalu cuci tangan”.

Sementara itu ditempat berbeda Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Ditpolairud Polda Banten merupakan kegiatan operasi ketupat kalimaya 2020.

Edy Sumardi juga berharap dengan adanya kegiatan patroli laut ini tidak ada pemudik yang menyusup melalui jalur laut dan tidak ada laka laut.

“Semoga dengan patroli yang dilakukan secara intens oleh personil Ditpolairud Polda Banten tidak ada pemudik yang mencoba menyusup melalui jalur laut. Dan selama patroli berlangsung, situasi aman terkendali. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan laka laut,” tutur Edy Sumardi.

“Kepada para nelayan dan masyarakat pesisir agar mendukung segala kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri agar pandemi Corona ini cepat berakhir,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …