Pastikan Kunjungan Menteri BUMN RI Aman, Den Gegana Brimob Banten Lakukan Sterilisasi

SERANG – Tim penjinak bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten diturunkan guna memeriksa lokasi yang akan dikunjungi oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir di Area Pemancingan Barugbug Padarincang Kabupaten Serang pada Rabu (20/10).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan dikunjungi oleh Menteri BUMN RI dan rombongan agar berjalan dengan aman.

“Agar situasi aman dan kondusif, personel lakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi bapak Menteri BUMN RI dan rombongan,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan sterilisasi dilakukan di sekitar lingkungan oleh tim penjinak bom untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di tempat itu.

“Kegiatan ini bertujuan agar situasi aman dan kondusif, memastikan tempat yang akan digunakan benar-benar steril dari benda berbahaya yang mencurigakan dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dwi Yanto Nugroho.

“Semoga semua berjalan lancar, aman dan kondusif. Kami mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Dede Candra serta 1 unit personil Subden Jibom. Selama proses sterilisasi tidak ditemukan adanya benda berbahaya yang mencurigakan.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …