Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1443 H, Kapolda Banten Terima Kunjungan Kerja Bupati Serang


Serang – Kapolda banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menerima kunjungan kerja dari Bupati Serag Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah terkait persiapan lonjakan pemudik lebaran Idul Fitri 1443 H di ruang kerja Kapolda Banten pada Rabu (20/04)

Salah satu persoalan yang menarik perhatian yang terjadi di Provinsi Banten adalah besarnya antusiasme masyakat yang ingin mudik ke kampung halaman di Tahun 2022 ini. Dimana lalu lintas provinsi itu akan diramaikan oleh lalu lalang pemudik menuju Jawa maupun Sumatera. 

Oleh karena itu, Bupati Serang Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah meminta Kepolisian Daerah (Polda) Banten tetap mengutamakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama mudik berlangsung. Apalagi di tengah kebijakan Pemerintah Pusat yang meniadakan larangan mudik di Tahun 2022 ini menyebabkan keinginan masyarakat untuk mudik meningkat, dimana sebelumnya sempat diperketat karena banyaknya kasus Covid-19. 

“Saya meminta kepada Polda Banten sebagai institusi negara memiliki peran penting melakukan pengamanan dengan kesiapan sarana dan prasarana, serta yang terpenting memperhatikan keselamatan baik dalam perjalanan maupun dari resiko Covid-19 karena pemudik tahun 2022 pasti akan melonjak,” ucap Hj. Ratu Tatu Chasanah.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyatakan pihaknya beserta jajaran Kepolisian telah mempersiapkan diri untuk mengawasi dan mengatur lalu lintas titik potensi yang akan dilewati para pemudik. Tak hanya itu, lokasi menuju tempat wisata di Banten juga tak luput dari pengawasan dan perhatian Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …