Pastikan Situasi PT IP PLTU 2 Labuan Aman, Personel Lakukan Pengamanan

Pandeglang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di kawasan PT Indonesia Power (IP) PLTU 2 Labuan yang berada di Jl. Laba Terusan Panimbang Desa Sukamaju Kec. Labuan Kab. Pandeglang pada Jum’at, (10/12).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Kompol AT Gunawan dan didampingi oleh Brigpol Aswin, Brigpol Fikri dan Sertu Domingus (TNI AD) dan 14 personel security PT IP PLTU 2 Labuan.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan tersebut dalam rangka untuk menjamin keamanan pada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini, personel kami melakukan pengamanan di PT IP PLTU 2 Labuan, dimana pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten bersama security PT IP PLTU 2 Labuan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh objek pada kawasan termasuk orang dan kendaraan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini, personel mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT IP PLTU 2 Labuan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan,” lanjutnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT IP PLTU 2 Labuan.

“Dimasa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT IP PLTU 2 Labuan. Semoga dengan rutinnya kami memberikan imbauan mencegah penularan covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Kompol AT Gunawan selaku Pawas di PT IP PLTU 2 Labuan mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan tugas pengamanan dan patroli yang kami lakukan ini tidak ada kejadian yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …