Patroli Dialogis Ditsamapta Polda Banten Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

img-20191112-wa0065

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis di Kampung Cijahe, Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang – Banten, Selasa (12/11/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial mengatakan, kegiatan patroli kewilayahan ini menjangkau sampai ke pelosok pedesaan.

“Patroli dialogis ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian khususnya Polda Banten dan jajaran dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat” kata Kombes Pol Jondrial saat dikonfirmasi.

Dalam setiap pelaksanaan patroli, lanjutnya, personel dilapangan menyampaikan himbauan kamtibmas. Sala satunya dengan memberikan pemahaman bahaya radikalisme dan anti Pancasila.

“Menjalin komunikasi dan interaksi yang baik ditengah-tengah masyarakat, sehingga himbauan dapat tersampaikan lebih efektif,” imbuhnya.

Dikesempatan lainnya, Kombes Pol Edy Sumardi P. SIK MH mengungkapkan bahwa ada beberapa upaya pencegahan dan pemberantasan radikal, anti Pancasila dan terorisme yang sebenarnya sudah dilakuan oleh masyarakat sejak dahulu.

“Seperti halnya mengaktifkan kembali pos kamling, mengecek keberadaan tamu atau pendatang dan yang terpenting adalah melaporkan kepada Polsek setempat jika menemukan hal-hal atau ajaran yang menyimpang,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi

Berbagai upaya tersebut, menurut Kombes Pol Edy Sumardi, pihak Kepolisian sudah melakukan sosialisasi bahaya radikal secara rutin dan komprehensif.

“Menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik diperkotaan maupun di pedesaan sekalipun. Mensosialisasikan kepada kalangan pelajar, mahasiswa, ormas dan masyarakat secara umum,” ungkapnya.

About

Check Also

Gelar Vaksinasi dan Baksos Bagi Masyarakat Baduy, Alumni Akpol 99 Disambut Dengan Ikat Kepala Udeng

Lebak – 22 tahun pengabdian, Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana menggelar Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *