Patroli Dialogis Malam, Polsek Pabuaran Polres Serkot Dialog Bareng Warga Masyarakat*


*Polres Serkot* | Demi menjaga wilayah hukumnya tetap aman Personil Polsek Pabuaran Polres Serkot Polda Banten BRIGPOL Arif bersama BRIGPOL Tampubolon melaksanakan patroli dialogis malam dengan berdialog dengan warga di pinggir Jalan Raya Palima – Cinangka kampung ranca sumur desa sindangsari kecamatan pabuaran, kamis (23/12/2021).

“BRIGPOL Arif mengatakan untuk patroli dialogis malam ini dirinya berdialog dengan warga serta menanyakan situasi kamtibmas di sekitarannya, dikarenakan malam seperti ini biasanya ada aksi balap liar. Setelah kita menanyakan warga alhadulillah untuk malam ini terpantau aman dan balap liarnya tidak ada.

Dalam dialog petugas dengan warga tersebut petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, yaitu mengajak lebih meningkatkan lagi kewaspadaannya terhadap lingkungannya, apalagi waktu malam. Sebagai upaya antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menggangu keamanan disekitaran tempat tinggalnya.

Tidak lupa petugas dalam patroli malam berdialog dengan warga ini, petugas juga memberikan himbauan agar selalu mentaati prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Di tempat terpisah Kapolsek Pabuaran AKP Ahmad Rifai,S.H, mengatakan patroli malam ini sebagai Antisipasi tindak pidana malam hari terutama juga antisipasi aksi balap liar serta sebagai salah satu upaya petugas kepolisian dengan memberikan pesan kamtibmas baik itu kepada warga masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tutup kapolsek”.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …