Pedang Pora Untuk 18 Purna Tugas, Polda Banten Dapat 97 Bintara Baru

img-20170318-wa0003

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Ada hal yang berbeda pada upacara bendera bulanan yang rutin dilaksanaan pada tanggal 17 setiap bulannya di Polda Banten. Hal ini dikarenakan setelah pelaksanaan upacara bulanan dilangsungkan nya tradisi pedang pora dalam rangka Purna Wira.

Kepala Biro SDM Polda Banten, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik menerangkan, hari ini dilaksanakan tradisi pedang pora yang dipimpin Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melepas 18 (delapan belas) anggota Polri yang memasuki purna tugas yang di gelar di lapangan apel Mapolda Banten, Jum’at (17/03).

Kemudian Karo SDM Polda Banten menambahkan, secara bersamaan selain pelaksanaan pedang pora untuk purna tugas, Polda Banten menyambut kedatangan Bintara remaja sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) personel dari 4 (empat) Sekolah Polisi Negara (SPN). Ke-4 SPN ini antara lain, SPN Mandalawangi, SPN Lido, Pusdik Polair, dan Sepolwan.

“yang tadi kita saksikan adalah secara simbolik proses tradisi, regenerasi dari yang pensiun kepada yang baru bergabung dengan kami,” tambah Kombes Pol Andi Syahriful Taufik.

Karo SDM Polda Banten menekankan, Bintara remaja yang baru bergabung ini mampu mencontoh kepada 18 personel yang telah memasuki purna tugas. “Setidaknya mereka dapat mencontoh idealisme dan semangat kerjanya,” tegasnya.

Ia berharap, selepas dari tugas dan tanggung jawabnya ke-18 purna tugas untuk mampu terus membawa semangat ke Bhayangkaraannya dan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *