Peduli Korban Gempa, Karo SDM Polda Banten Berikan Bantuan Sembako Pada Korban

img-20190806-wa0010

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Pandeglang – Peduli gempa Karo SDM Polda Banten menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban, sembako diberikan kepada bapak ramin dan ibu sanariah di Kampung Leuwipanjang , Desa Lebak, Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang. Senin 5/82019.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan membagikan paket sembako kepada Warga yang terkena musibah gempa, selain agar lebih dekat dengan masyarakat, itu merupakan salah satu kepedulian Polri kepada korban gempa.

“Alhamdulillah Bantuan dapat Diterima Langsung Oleh Masyarakat yang Terdampak Bencana dan Korban juga Merasa Terbantu, dan Semua itu Merasakan Empati dari Polri sebagai pelayan masyarakat”. Ungkap Edy

Pada kesempatan itu Ucapan terima kasih dari sekdes desa Lebak yang mewakili masyarakat Desa Lebak kepada Bapak Kapolda Banten atas batuannya kepada warga Desanya.
“Kami Ucapan terima kasih Kepada Bapak Kapolda Banten atas bantuannya yang langsung datang kerumah saya melalui perwakilan bapak tarsico dan rekan-rekannya dari Polda Banten beserta kapolsek munjul bapak apuy dan jajarannya, kini bantuan sudah kami terima dan kami merasa Terbantu”, imbuhnya.

About

Check Also

SERANG – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) baru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM kali ini diterapkan dengan sejumlah kelonggaran. Menyikapi hal tersebut, Ditlantas Polda Banten meningkatkan pelayanannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebagai informasi, setiap pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, wajib memiliki SIM. Sesuai kepanjangannya, Surat Izin Mengemudi, SIM sendiri merupakan tanda bahwa pemilkinya sudah kompeten untuk membawa kendaraan bermotor. Namun yang perlu diingat, SIM juga memiliki masa berlaku. Jadi setiap lima tahun, pemilik SIM harus memperpanjang ke kantor Satpas SIM di Polres Domisili atau lewat Satpas Keliling di titik-titik tertentu. Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo membenarkan hal tersebut. “PPKM Level 4, 3 dan 2 yang masih diterapkan ini membuat warga yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) kesulitan. Namun hal itu bisa dipermudah dengan adanya SIM keliling. Oleh karena itu, kami dari Ditlantas Polda Banten menyediakan 2 unit mobil SIM yang lokasinya berbeda tiap harinya,” kata Rudi Purnomo, (22/10). Lanjutnya, “Pelayanan SIM keliling ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker dan tetap jaga jarak dengan pemohon lainnya”. Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menyampaikan tentang syarat perpanjangan SIM yang harus disiapkan. “Seluruh pemohon tentunya tidak boleh lupa membawa persyaratan untuk mengurus perpanjangan surat izin mengemudinya di SIM keliling. Berkas yang harus dibawa adalah foto kopi SIM lama, foto kopi KTP dan bukti cek kesehatan. Sedangkan biaya untuk melakukan perpanjangan SIM A hanya Rp. 80.000. Sedangkan SIM C lebih murah, yakni Rp75.000,” ucap Akbp Shinto Silitonga. Terakhir Akbp Shinto Silitonga juga menyampaikan waktu dan lokasi pelayanan SIM keliling yang ada di wilayah Hukum Polda Banten. Berikut jadwal SIM Keliling di wilayah Hukum Polda Banten pada Hari Jumat (22/10), ialah berada di Pasar Ciruas dan Telaga Bestari. Dan kegiatan SIM Keliling ini di mulai dari pukul 08.00 – 15.00. “Jadi, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM nya, silahkan datang ke lokasi yang ada tersebut,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

SERANG – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Menteri Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *